Bacaan Doa Untuk Kedua Orang Tua Yang Sakit Dan Sudah Meninggal

Advertisement
Advertisement
Bacaan Doa Untuk Kedua Orang Tua Yang Sakit Dan Sudah Meninggal - Ke-2 orangtua kita yakni ayah serta ibu yaitu orang yang paling berjasa dalam kehidupan kita. mereka lah yang menjaga kita mulai sejak baru lahir sampai tumbuh dewasa tanpa ada memohon imbalan pada kita. tanpa ada mereka belum juga pasti kita dapat seperti saat ini. mereka juga yang memberi cinta, kasih serta sayang yang murni pada kita, mereka juga ikhlas berkorban untuk kita tanpa ada memohon balasan sedikitpun.

Oleh karna jangan sampai kita buat geram atau kecewa orang ke-2 orangtua kita, karna keridhoan Allah Swt, bergantung pada keridhoan orangtua, serta kemurkaan Allah bergantung pada kemurkaan orangtua, oleh karena itu cintai serta hormatilah mereka.

Meskipun orang tua kita tidak memohon balasan atas jasa-jasa mereka pada kita jadi anak. tetapi telah keharusan kita jadi anak menghormati, menyayangi serta menyukai mereka kembali. meskipun semuanya yang kita beri tidak juga akan dapat membalas semuanya jasa-jasa serta kasih sayang mereka. satu diantara keharusan seseorang anak pada orang tuanya adalah mendoakan mereka, baik yang masih tetap ada ataupun yang telah tak ada (wafat dunia). sedang untuk bacaan doa untuk ke dua orang tua lengkap dengan latin serta terjemahnya adlah seperti berikut.

Bacaan Doa Untuk Kedua Orang Tua Yang Sakit Dan Sudah Meninggal


Bacaan Doa Untuk Kedua Orang Tua Dalam Tulisan Arab Latin Dan Artinya

اَللّهُمَّ اغْفِرْلِيْ وَلِوَالِدَيَّ وَارْحَمْهُمَاكَمَارَبَّيَانِيْ صَغِيْرَا.


ALLOHUMMAGHFIRLII WALIWAALIDAYYA WAR HAMHUMAA KAMA RABBAYAANII SHAGIIRAA

Artinya: “Wahai Tuhanku, ampunilah aku dan kedua orang tuaku (Ibu dan Bapakku), sayangilah mereka seperti mereka menyayangiku diwaktu kecil”.


Doa Mohon Ampunan Dosa Untuk Kedua Orang Tua

اَللّٰهُمَّ اغْفِرْلِىْ ذُنُوْبِىْ وَلِوَالِدَىَّ وَارْحَمْهُمَا كَمَا رَبَّيَانِىْ صَغِيْرًا. وَلِجَمِيْعِ الْمُسْلِمِيْنَ وَالْمُسْلِمَاتِ وَالْمُؤْمِنِيْنَ وَالْمُؤْمِنَاتِ،اَلْاَحْيَآءِ مِنْهُمْ وَاْلاَمْوَاتِ، وَتَابِعْ بَيْنَنَا وَبَيْنَهُمْ بِالْخَيْرَاتِ، رَبِّ اغْفِرْ وَارْحَمْ وَاَنْتَ خَيْرُالرَّاحِمِيْنَ، وَلاَحَوْلَ وَلاَقُوَّةَ اِلاَّبِاللهِ الْعَلِيِّ الْعَظِيْمِ


Allaahummaghfirlii dzunuubii waliwaalidayya warhamhumaa kamaa robbayaanii shoghiiro, waliljamii'il muslimiina walmuslimaati, walmu'miniina wal mu'minaati Al ahyaa'i minhum wal amwaati, wataabi' bainanaa wa bainahum bil khoiraati, robbighfir warham wa annta khoirur roohimiin, walaa haula walaa quwwata illaa billaahil'aliyyil adhiimi.

Artinya :
"Ya Allah, berikanlah ampunan kepadaku atas dosa-dosaku dan dosa-dosa kedua orang tuaku, dan kasihanilah keduanya sebagaimana beliau berdua merawatku ketika aku masih kecil, begitu juga kepada seluruh kaum muslimin dan muslimat, semua orang yang beriman, laki-laki maupun perempuan yang masih hidup maupun yang sudah meninggal dunia, dan ikutkanlah diantara kami dan mereka dengan kebaikan. Ya Allah, berilah ampun dan belas kasihanilah karena Engkaulah Tuhan yang lebih berbelas kasih dan tiada daya dan upaya kecuali dengan pertolongan-Mu.

Doa Untuk Kedua Orang Tua Yang Diambil Dari Al-Quran

Selain doa diatas, kita juga bisa mendoakan orang tua kita dengan membaca beberapa doa berikut ini yang kesemuanya diambil dari ayat ayat Al-Quran . . .

Doa Dari Surat Nuh Ayat 28

رَبِّ اغْفِرْ لِي وَلِوَالِدَيَّ وَلِمَنْ دَخَلَ بَيْتِيَ مُؤْمِنًا وَلِلْمُؤْمِنِينَ وَالْمُؤْمِنَاتِ وَلَا تَزِدِ الظَّالِمِينَ إِلَّا تَبَارًا.


Artinya : Ya Tuhanku! ampunilah Aku, ibu bapakku, orang yang masuk ke rumahKu dengan beriman dan semua orang yang beriman laki-laki dan perempuan. dan janganlah Engkau tambahkan bagi orang-orang yang zalim itu selain kebinasaan

Doa Dari Surat Ibrahim ayat 40-41

رَبَّنَا اغْفِرْ لِي وَلِوَالِدَيَّ وَلِلْمُؤْمِنِيْنَ يَوْمَ يَقُوْمُ الحِسَابَ


Artinya : Ya Tuhan Kami, beri ampunlah aku dan kedua ibu bapaku dan sekalian orang-orang mukmin pada hari terjadinya hisab (hari kiamat)".

Sekianlah tentang bacaan doa untuk ke-2 orangtua yakni ibu serta ayah, serta sedikit langkah untuk berbakti pada mereka, dengan kita mendoakan ke-2 orangtua mudah-mudahan Allah Swt, membuat perlindungan, mengasihi mereka serta jika mereka telah wafat dunia mudah-mudahan dosa-dosa mereka diampuni serta mereka diletakkan dalam tempat yang paling baik yakni surga. Aamiin

Advertisement