Bacaan Niat Doa Mandi Wajib Junub Bagi Laki Laki Dan Perempuan

Advertisement
Advertisement
Bacaan Niat Doa Mandi Wajib Junub Bagi Laki Laki Dan Perempuan - Do’a kemauan mandi harus serta tata langkah mandi harus yang benar sering terlupakan oleh golongan muslimin. Karna mandi besar ini adalah satu diantara aktivitas yang pengerjaannya tidak teratur, yakni sesudah ada sebabnya pengerjaannya. Terlebih manusia sekarang ini mempunyai kesibukan yang begitu padat hingga tidak pernah memerhatikan tata langkah mandi harus dengan benar.

Berita baiknya waktu Admin lihat pencarian di internet tentang tata langkah mandi harus sangat banyak. Ini tunjukkan kalau makin banyak golongan muslimin yang mulai perduli pada kesucian dari hadast besar dengan doa mandi wajib akan kami sajikan disini. Tata langkah mandi harus yang juga akan dibicarakan banyak bersumber dari hadist yang diriwayatkan istri Nabi Sallallaahu Alaihi Wasaalam, Siti Aisyah Radiallahuan. Seperti kita ketahui kalau mandi adalah beribadah tertutup yg tidak tampak oleh orang yang lain terkecuali Nabi sendiri serta Istrinya.

Mandi dalam bhs arab adalah ghusl, arti dengan bhs adalah “mengalirkan”. Mandi harus dalam arti beda adalah mandi junub, yakni mandi yang perlu dikerjakan saat junub. Sedang dengan arti mandi harus adalah meratakan air ke semua badan yang dengan diawali kemauan bersihkan diri dari hadast besar. Mandi menyebabkan perasaan nyaman serta yakin diri, baik waktu melaksanakan ibadah ataupun waktu melakukan aktivitas. Sedang tata langkah mandi harus nya dengan mencontoh Nabi Muhammad SAW.

Bacaan Niat Doa Mandi Wajib Junub Bagi Laki Laki Dan Perempuan

Bacaan Niat Doa Mandi Wajib Junub Bagi Laki Laki Dan Perempuan

نَوَيْتُ الْغُسْلَ لِرَفْعِ الْحَدَثِ اْلاَكْبَرِ فَرْضًا ِللهِ تَعَالَى


NAWAITUL GHUSLA LIRAF'IL HADATSIL AKBARI FARDHAN LILLAAHI TA'AALAA.
Artinya : "Aku berniat mandi besar untuk menghilangkan hadats besar fardhu karena Allah Taala."

Demikian yang dapat kami sampaikan mengenai  bacaan niat mandi wajib junub bagi laki laki dan perempuan, semoga dengan adanya artikel kami ini dapat bermanfaat bagi kita semua.

Advertisement