Bacaan Doa Sholat Dhuha Sesuai Sunnah Arab Latin Lengkap Dengan Artinya

Advertisement
Advertisement
Doa Sholat Dhuha - Halo saudaraku, selamat datang di Hidup Simpel, kesempatan ini kita juga akan mengkaji terkait Doa Sholat Dhuha. Eh bukan sekedar terkait doa sholat dhuha saja, saya juga disini juga akan mengkaji selesai semua suatu hal yang terkait dengan sholat dhuha, sholat sunnah, surat pendek yang dibaca dalam sholat, filosofi sholat, surat adh dhuha, tekad shalat, serta sebagainya

Sebelumnya itu anda sudah mengetahui belum juga kegunaan serta keutamaan sholat dhuha? apabila belum juga baca artikel ini ya hingga usai, agar kita jadi lebih semangat sekali lagi dalam mengerjakannya.

Sholat dhuha adalah sunah yang disyariatkan oleh Rasulullah Saw. Selain nanti saya juga akan memberikan doa sholat dhuha dengan lengkap, saya disini akan memaparkan dengan selesai semuanya yang terkait terkait sholat dhuha.

Bacaan Doa Sholat Dhuha Sesuai Sunnah Arab Latin Lengkap Dengan Artinya

Doa setelah sholat dhuha

اَللّهُمَّ اِنَّ الضُّحَاءَ ضُحَاءُكَ وَالْبَهَاءَ بَهَائُكَ وَالْجَمَالَ جَمَالُكَ وَالْقُوَّةَ قُوَّتُكَ وَالْقُدْرَةَ قُدْرَتُكَ وَالْعِصْمَةَ عِصْمَتُكَ اَللّهُمَّ اِنْ كَانَ رِزْقِى فِى السَّمَاءِ فَاَنْزِلْهُ وَاِنْ كَانَ فِى اْلاَرْضِ فَاَخْرِجْهُ وَاِنْ كَانَ مُعَسِّرًا فَيَسِّرْهُ وَاِنْ كَانَ حَرَامًا فَطَهِّرْهُ وَاِنْ كَانَ بَعِيْدًا فَقَرِّبْهُ بِحَقِّ ضُحَائِكَ وَبَهَائِكَ وَجَمَالِكَ وَقُوَّتِكَ وَقُدْرَتِكَ اَتِنِى مَااَتَيْتَ عِبَادَكَ الصَّالِحِيْنَ



ALLAAHUMMA INNADH DHUHAA-A DHUHAA-UKA, WAL BAHAA-A BAHAA-UKA, WAL JAMAALA JAMAALUKA, WAL QUWWATA QUWWATUKA, WAL QUDRATA QUDRATUKA, WAL 'ISHMATA 'ISHMATUKA. ALLAAHUMA INKAANA RIZQII FIS SAMMA-I FA ANZILHU, WA INKAANA FIL ARDHI FA-AKHRIJHU, WA INKAANA MU’ASSARAN FAYASSIRHU, WAINKAANA HARAAMAN FATHAHHIRHU, WA INKAANA BA’IIDAN FA QARRIBHU, BIHAQQI DUHAA-IKA WA BAHAA-IKA, WA JAMAALIKA WA QUWWATIKA WA QUDRATIKA, AATINII MAA ATAITA ‘IBAADAKASH SHAALIHIIN.

“Wahai Tuhanku, sesungguhnya waktu dhuha adalah waktu dhuha-Mu, keagungan adalah keagungan-Mu, keindahan adalah keindahan-Mu, kekuatan adalah kekuatan-Mu, penjagaan adalah penjagaan-Mu, Wahai Tuhanku, apabila rezekiku berada di atas langit maka turunkanlah, apabila berada di dalam bumi, maka keluarkanlah, apabila sukar mudahkanlah, apabila haram sucikanlah, apabila jauh dekatkanlah dengan kebenaran dhuha-Mu, kekuasaan-Mu (Wahai Tuhanku), datangkanlah padaku apa yang Engkau datangkan kepada hamba-hambaMu yang soleh.”

Sekianlah terkait doa sholat dhuha bersama segalanya yang terkait dengan sholat dhuha seperti tata langkah doa sholat dhuha, keutamaan doa sholat dhuha, faedah doa sholat dhuha, dzikir sesudah doa sholat dhuha dsb. Untuk anda yang menginginkan pelajari pengetahuan agama lebih dalam sekali lagi silakan baca doa qunut mudah-mudahan kita jadi pribadi yang tambah baik sekali lagi.

Advertisement