Bacaan Doa Sebelum Dan Sesudah Wudhu Yang Benar Lengkap Sesuai Sunnah

Advertisement
Advertisement
Bacaan Doa Sebelum Dan Sesudah Wudhu Yang Benar Lengkap Sesuai Sunnah - Wudhu yaitu satu diantara prasyarat syahnya sholat, yang menurut bhs penertannya adalah bersih serta suci sedang menurut istilh adalah membersihkn beberapa tubuh spesifik dengan kemauan menyingkirkan hadast kecil sebelumnya kerjakan bebrapa beribadah baik yang di fardhukan atau disunatkan bahkan juga untuk kepentingan yang lain seperti saat menginginkan membaca al-qur'an. menurut beberapa pendapat alangkah sebaiknya wudhu ini tidak bisa batal dalam sehari-harinya kita (setiap waktu).

Wudhu juga adalah satu amalan yang enteng serta sederhana namun memiliki faedah serta keutamaan yang begitu istimewa terkecuali tampak berwajah bersinar wudhu dapat juga menghapus dosa-dosa kecil serta dapat mengangkat derajat serta kedudukan seorang di surga terlebih bila kita mendawamkannya serta mengerjakannya dengan tata langkah wudhu sesuai sama sunnah, seperti sabda nabi saw yang di riwayatkan oleh muslim.

" Maukah kalian saya perlihatkan mengenai amalan yg dengan-nya Alloh menghapuskan dosa – dosa serta mengangkat derajat – derajat? ” Lantas mereka (Teman dekat) berkata, ”’ Ingin, Wahai Rasullullah ” Lalu Beliau Bersabda ”’ Amalan itu adlh menyempurnakan Wudlu di saat yg tidak mengasyikkan, Banyak-nya langkah menuju Masjid serta Menanti Shalat Sesudah Menunaikan Shalat (HR. Muslim) ”’.

Bacaan Doa Sebelum Dan Sesudah Wudhu Yang Benar Lengkap Sesuai Sunnah

Sedang membaca doa sebelumnya serta sesudah wudhu hukumnya yaitu sunnah bila kita baca juga akan memperoleh pahala, bila tidak jadi tidak apa-apa namun alangkah sebaiknya doa sesudah wudhu ini di bacakan supaya kita termasuk pada muslim yang baik (beriman). untuk doanya sudah kami siapkan berikut ini lengkap dengan latin serta berarti.

Bacaan Doa Sesudah Ambil Air Wudhu (Doa Selesai Wudhu)

اَشْهَدُ اَنْ لآّاِلَهَ اِلاَّاللهُ وَحْدَهُ لاَشَرِيْكَ لَهُ وَاَشْهَدُ اَنَّ مُحَمَّدًاعَبْدُهُ وَرَسُوْلُهُ. اَللهُمَّ اجْعَلْنِىْ مِنَ التَّوَّابِيْنَ وَاجْعَلْنِىْ مِنَ الْمُتَطَهِّرِيْنَ


ASYHADU ALLAA ILAAHA ILLALLOOHU WAHDAHUU LAA SYARIIKA LAHU WA ASYHADU ANNA MUHAMMADAN 'ABDUHUUWA ROSUULUHUU, ALLOOHUMMAJ'ALNII MINAT TAWWAABIINA WAJ'ALNII MINAL MUTATHOHHIRIINA

Artinya :Aku mengaku bahwa tidak ada Tuhan selain Allah Yang Maha Esa, tidak ada sekutu bagi-Nya, dan aku mengaku bahwa Nabi Muhammad itu adalah hamba dan Utusan Allah. Ya Allah, jadikanlah aku dari golongan orang-orang yang bertaubat dan jadikanlah aku dari golongan orang-orang yang bersuci (sholeh)

Itulah yang dapat kami sampaikan Bacaan doa sebelum dan sesudah wudhu  sesuai sunnah lengkap dalam tulisa bahasa arab latin lengkap dengan artinya, untuk lebih jelasnya tata cara wudhu bisa anda terus saja update di sini karena ami telah menyajikan dalam artikel yang lainnya, semoga ada manfaatnya bagi ita semua.

Advertisement